Selasa, 28 Oktober 2014

Membuat kesimpulan dari Teori Kepemimpinan, Komunikasi, Motivasi,Pengembangan Karir dan Konflik di dalam Tempat Kerja yang akan saya tempati kelak.

Nama                          : Muhammad Rizky
NPM                           : 16113127
Kelas                           : 2 KA 36
Tugas SoftSkill          :  Membuat kesimpulan dari Teori Kepemimpinan, Komunikasi, Motivasi,
                                      Pengembangan Karir dan Konflik di dalam Tempat Kerja yang akan
                                      saya tempati kelak.

a. Kepemimpinan.

            Saya ingin ketika saya bekerja nanti memiliki pemimpin yang amanah, bijaksana dan tidak mementingkan kepentingan sendiri. Maksudnya bijaksana disini adalah menegur atau membuat keputusan dengan tepat tanpa menyakiti hati karyawan dan melemahkan mental karyawan tetapi tepat sasaran. Tegas, dalam arti pemimpin saya nanti tidak bimbang dalam mengambil keputusan, sekali iya tetep iya dan sebaliknya. Tetapi, apabila ada kebijakan yang fleksibel tetap dijalankan menurut peraturan yang telah di buat.

b. Komunikasi.

            Yang saya inginkan komunikasi di tempat saya bekerja nanti kepada pemimpin saya dan kepada karyawan saya adalah komunikasi 2 arah. Dimana ada timbal balik komunikasi, saya harapkan satu sama lain dapat membaur agar dapat bekerja sama dengan baik antara pemimpin dengan karyawannya.

c. Motivasi.

            Motivasi saya dalam bekerja adalah untuk mendapatkan uang, mengimplementasikan ilmu yang saya sudah pelajari, baik dari kampus ataupun dari lingkungan kehidupan saya. Selain itu saya ingin mendapatkan pahala dengan cara menjadi karyawan yang jujur ataupun menjadi pemimpin yang amanah dan jujur, sehingga dapat menjadi panutan bagi karyawan saya, sekaligus mendapatkan pahala dari Tuhan YME.

d. Pengembangan Karir

            Untuk pengembangan karir saya berharap untuk bias mendapatkan posisi sebagai system analyst di sebuah perusahaan pertambangan/perminyakan seperti PT. PERTAMINA.TBK. Sesungguhnya saya berharap bisa menjadi Direktur Utama perusahan tsb. Saya akan menstabilkan harga minyak dan gas di dalam negeri. Agar tidak ada lagi masyarakat mengeluh akan tingginya harga minyak dan gas. Untuk income perusahaannya saya akan membuka perusahaan tsb di banyak Negara, mulai dari roma sampai cina, itu sudah lebih dari cukup untuk menutupi  penjualan BBM subsidi dan gas di Indonesia sehingga akan stabil terus.

e. Konflik di dalam Tempat Kerja.

            Konflik yang saya harus hindari di dalam tempat kerja saya kelak adalah konflik dengan atasan saya atapun rekan se tim saya. Karena itu dapat mempengaruhi kinerja saya dalam berkontribusi di perusahaan tsb. Saya harapkan perusahaan dimana saya kerja nanti, baik pemimpin dan karyawannya memiliki budi pekerti yang baik, sehingga tidak perlu saya khawatirkan konflik yang akan terjadi di tempat kerja saya, apabila ada saya harapkan tidak berlarut-larut dan dapat diselesaikan secepat mungkin.



                                                                           

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Etika, Profesi & Profesionalisme, Modus Komunikasi, IT Forensik dan Peraturan UU ITE

1. Pengertian Etika Pengertian Etika (Etimologi), berasal dari bahasa Yunani adalah “Ethos”, yang berarti watak kesusilaan atau ada...