Rabu, 08 April 2015

Tugas TOU 2 Minggu 3

PENGAMBILAN KEPUTUSAN DI DALAM HIDUP SAYA


            Assalamualaikum, sebelumnya saya perkenalkan nama saya terlebih dahulu, nama saya adalah Muhammad Rizky, saya biasa di panggil iky. Saya adalah mahasiswa di UNIVERSITAS GUNADARMA jurusan SISTEM INFORMASI, saat ini saya masih Semester 4, dan insyaallah kuliah saya akan selesai selama 3,5 tahun, Sebelum saya menjadi Mahasiswa GUNADARMA saat ini, saya pernah bimbang dan dilemma dalam menentukan pilihan UNIVERSITAS dan Jurusan kuliah, waktu itu saya sempat berencana untuk mengambil jurusan Ilmu Hukum dan Hubungan Internasional (HI), karena saya berpikir di kedua jurusan tersebut tidak mempelajari matematika, dan prospek kerja untuk kedepannya juga bagus, yaitu bisa menjadi Kedubes Besar Indonesia, dsb. Akan tetapi, disisi lain saya adalah lulusan SMK dengan jurusan Teknik Komputer dan Jaringan, saying sekali untuk meninggalkan dan melupakan begitu saja ilmu computer yang saya sudah dapatkan sejak sekolah dahulu, disitu saya mulai bimbang dan dilemma, saya mulai mencari referensi dan nasihat dari orang orang di sekitar saya, lebih baik saya memilih jurusan dan UNIVERSITAS mana yang tepat. Oke, akhirnya pilihan saya jatuh pada jurusan Sistem Komputer UNIVERSITAS DIPENOGORO SEMARANG, saya daftar melalu SBMPTN ketika itu tahun 2013, sebelum tes, saya sudah mengikuti bimbel selama 2 bulan, namun, apadaya manusia hanya dapat berkehendak dan ALLAH SWT lah yang menentukan, saya tidak lolos SBMPTN 2013, saya sempat bingung waktu itu, akhirnya, saya kembali meminta referensi lagi kepada sahabat dan keluarga saya, mereka mengatakan lebih baik mengambil jurusan SISTEM INFORMASI (SI) atau TEKNIK INFORMATIKA (TI) di UNIVERSITAS GUNADARMA, waduh, saya pun kembali bingung karena di hadapkan oleh dua pilihan yang sulit, SI mempelajari bagaimana membuat software dan mengajarkan bagaimana caranya menjadi seorang System Analis atau Direktur Utama di suatu perusahaan dan TI mengajarkan bagaimana membuat jaringanyang baik, keamanan dan membahas software juga walaupun sedikit dan untuk lulusan TI dapat menjadi IT forensik, IT support ataupun seorang Manajer TI, akhirnya, pilihan saya jatuh pada SI karena passion saya lebih dapat di sanna, saya pikirkan matang2 agar tidak menyesal di kemudian hari, saya masuk menjadi mahasiswa UNIVERSITAS GUNADARMA pada tahun 2013, awal masuk jurusan SI saya kira tidak mempelajari ilmu matematika, tetapi saya salah, malah disini dibahas matematika karena itu berhubungan dengan computer, mulai dari Matematika Dasar, Lanjut dan Matematika Sistem, walaupun begitu, ini adalah pilihan saya, saya harus bertanggung jawab dengan apa yang saya pilih, saya akan berusaha semaksimal mungkin agar bisa cepat lulus dan bekerja sebagai salah satu DIRUT atau DIRUM di suatu perusahaan multinasional seperti PT. PERTAMINA dan Exxon Mobile aamiin. Cerita saya tentang pengalaman saya dalam pengambilan keputusan sampai sini dulu ya kawan, semoga saya bisa menggapai cita – cita saya untuk mensejahterakan orang banyak aamiin. Wassalamualaikum wr wb.

                   

2 komentar:

Etika, Profesi & Profesionalisme, Modus Komunikasi, IT Forensik dan Peraturan UU ITE

1. Pengertian Etika Pengertian Etika (Etimologi), berasal dari bahasa Yunani adalah “Ethos”, yang berarti watak kesusilaan atau ada...